Wednesday, May 2, 2012

Hati-hati melarang


Hati-hati melarang

Seorang aktor kenamaan, pada suatu hari bercerita tentang dirinya sendiri. “Ketika masih kanak-kanak, saya jatuh cinta pada teater. Karena pada waktu itu belum ada bioskop, saya berkeliling menonton semua pertunjukkan panggung yang saya jumpai. Melihat itu, ayah saya memberi nasihat, “Nak, satu hal yang tidak pernah boleh engkau lakukan ialah pergi ke pertunjukkan tertutup yang mempertontonkan wanita-wanita telanjang.”

Tentu saja, saya balik bertanya, “Mengapa dad?”
Jawab ayah, “Karena engkau akan melihat sesuatu yang seharusnya tidak boleh engkau lihat.”

Jawaban ayah itu justru mengundang rasa ingin tahu saya. Maka pada suatu kesempatan, ketika saya punya cukup banyak uang saya pergi ke pertunjukkan tertutup itu. Ayah saya benar. Saya memang melihat sesuatu yang seharusnya tidak boleh saya lihat. Yaitu, ayah saya berdiri ada di sana!”

No comments:

Post a Comment